Wednesday 2 January 2019

Manfaat Sering Mengkonsumsi Buah Delima


Delima adalah salah satu buah yang paling sehat di bumi. Banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa buah merah delima ini memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh Anda, termasuk menurunkan risiko segala macam penyakit.

buah delima kaya akan vitamin C dan antioksidan, tak lupa juga serat dan agen anti-radang. Tapi lebih dari itu, penelitian menemukan bahwa memakan buah delima segar atau sekadar minum jus buah delima dapat membantu melindungi tubuh dari beberapa penyakit. Berikut adalah delapan manfaat buah delima yang wajib Anda ketahui.

Apa saja manfaat buah delima untuk kesehatan?
  • Mencegah Kanker

Manfaat pertama yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi buah delima adalah dapat mencegah kanker. Mengapa bisa demikian? Ini dikarenakan buah delima mengandung anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker. Selain menangkal radikal bebas, buah delima juga bisa  membasmi radikal bebas yang terdapat dalam tubuh sehingga menghambat pertumbuhan sel- sel  kanker. Anti oksidan juga dapat membantu pertumbuhan sel darah putih yang nantinya berguna untuk menetralkan racun di dalam tubuh.
  • Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat kedua dari buah delima yakni mencegah penyakit jantung. Jantung merupakan organ vital manusia yang harus dijaga kesehatannya. Selain berolahraga dengan rutin, mengkonsumsi buah delima juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung sehingga terhindar dari berbagai penyakit seperti jantung koroner. Hal ini dikarenakan buah delima mampu mengencerkan darah yang mengental sehingga aliran darah ke jantung menjadi lancar. Jika Anda termasuk seseorang yang memiliki penyakit jantung koroner, Anda bisa mengkonsumsi jus buah delima setiap hari dalam waktu 3 bulan untuk membantu proses penyembuhan penyakit
  • Meningkatkan Sistem Imun

Khasiat lain dari buah delima yakni dapat mencegah penyumbatan arteri. Mengkonsumsi buah delima dapat mengurangi proses mengerasnya dinding arteri. Dinding arteri yang keras dan tebal atau yang disebut dengan penyakit osteoarthitis inilah yang nantinya dapat menymbatan aliran darah dalam arteri.  Selain itu, buah delima dapat merangsang produksi enzim yang berperan dalam jaringan ikat sehingga bisa menyembuhkan penyakit yang menyerang tulang rawan.
  • Mencerahkan Kulit

Buah delima tidak hanya enak dimakan tetapi juga dapat digunakan sebagai masker pencerah kulit.  Untuk mendapatkan kulit yang outih dan cerah, Anda dapat meminum satu gelas jus delima setiap hari dan membuatnya menjadi masker wajah. Caranya yakni campurkan dua sensok teh jus delima dengan satu sendok teh pepaya hijau dan ekstrak biji anggur. Setelah itu, oleskan ke wajah dan diamkan selama 30  menit sampai satu jam. Bersihkan wajah dengan air hangat dan Anda akan lihat betapa cerahnya kulit wajah Anda.
  • Mencegah Anemia

Aliran darah yang sehat dapat dipertahankan dalam tubuh dengan mengonsumsi buah ini dalam bentuk apapun. Persediaan delima untuk zat besi dalam darah, akan membantu mengurangi gejala anemia, termasuk kelelahan, pusing, kelemahan, dan gangguan pendengaran.

Itulah beberapa khasiat delima yang mengagumkan. Tak hanya enak dimakan dan memiliki wangi yang begitu harum, ternyata buah ini juga bisa menjaga dan menunjang penampilan Anda. Tidak ada salahnya mulai mengonsumsinya mulai sekarang kan, Teman Sehat?

0 komentar:

Post a Comment