Thursday 10 January 2019

Khasiat Buah Ceri Untuk Kesehatan


Meskipun cukup unik karena ukurannya yang kecil, ada segudang manfaat buah ceri yang sayang jika Anda lewatkan. Penasaran apa saja ?

Kandungan Gizi Buah Ceri

Buah ceri mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat seperti anti oksidan, vitamin A, vitamin C, mineral, anthocyanin, dan lain-lain. Ceri juga dikenal sebagai buah yang istimewa karena mengandung anthocyanin, yakni salah satu sumber zat yang berkhasiat untuk mengatur detak jantung seseorang serta menjaga waktu tidur.

Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat buah ceri lainnya bagi kesehatan :

1. Kaya antioksidan

Buah ceri kaya akan antioksidan yang berkhasiat untuk mencegah penuaan dini dan mengurangi stress. Buah ceri juga dapat mencegah penyumbatan darah karena mengandung senyawa flavonoid atau glikisida antosianin.

2. Kaya akan Nutrisi.

Ceri mempunyai kandungan nutrisi yang sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, buah ini memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga aman. Hal ini sangat berguna bagi seseorang yang sedang dalam program penurunan berat badan.

3. Pengeluaran Racun.

Pengeluaran racun atau yang sering dikenal dengan detoksifikasi juga bisa dimaksimalkan dengan mengkonsumsi buah ceri. Manfaat detox yang alami ini akan terjadi dengan aman, sehingga tidak akan menyebabkan efek samping.

4. Mengatasi Asam Urat.

Kandungan antosianin dalam buah ceri berkhasiat untuk mengatasi asam urat sehingga efektif untuk mengurangi peradangan nyeri sendi.

5. Penghilang Rasa Sakit.

Buah ceri bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa sakit tanpa mempunyai efek samping jika dikonsumsi secara tepat.

6. Sebagai Anti Inflamasi.

Buah ceri selanjutnya yakni buah ini mengandung antosianin yang juga bermanfaat untuk anti inflamasi. Atau bisa dikatakan bahwa buah ceri dapat berperan untuk mencegah penyakit berat atau kronis.

7. Meningkatkan Gairah Suami Istri.

Buah ceri mempunyai kandungan manfaat vitamin A dan manfaat Vitamin C yang tinggi. Hal ini membuatnya berkhasiat untuk meningkatkan gairah baik pria maupun wanita yang sudah menikah.

8. Mengurangi Nyeri Otot.

Kandungan anti inflamasi pada buah ceri berkhasiat untuk mencegah nyeri otot. Sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat menyebutkan pada atlet lari. Atlet yang meminum jus buah ceri sebelum lari jarak jauh, mengalami nyeri otot yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan atlet yang tidak meminum jus buah ceri.

9. Efektif untuk Diuretik.

Buah ceri mengandung kalium yang berkhasiat untuk diuretik yang efektif. Sistem diuretik yang baik, akan menjaga teraturnya proses pembuangan urin.

10. Membuat Tidur Nyenyak.

Buah ceri dapat mengatur tidur seseorang karena kandungan melatonin yang ada didalamnya. Selain itu, zat ini juga berguna untuk mengoptimalkan fungsi otak dengan mencegah terjadinya mudah lupa. Hal ini sama manfaat coklat bagi tubuh yang memberikan rasa tenang.

0 komentar:

Post a Comment